Skin Inspiration

Beautiful Eyes, Beautiful You




Tanda-tanda penuaan dini biasanya muncul diawali dengan kerutan halus di bawah mata. Kulit di daerah bawah mata memang memiliki lapisan yang paling tipis dibandingkan dengan bagian kulit wajah lainnya sehingga mudah kehilangan elastisitas. Kulit yang kehilangan elastisitas itulah yang menyebabkan timbulnya garis-garis halus tanda penuaan dini.

Kondisi kulit di daerah bawah mata juga cenderung lebih peka dengan bahan-bahan kimia, sinar UV, dan gaya hidup. Tidak heran kalau kurang tidur pun bisa memicu kantung mata hingga garis halus keriput. Oleh karena itu, kulit di daerah bawah mata perlu perhatian khusus. Yuk, simak beberapa langkah perawatan kulit di bawah mata berikut ini!

Tidur dengan Cukup

Tips ini memang terlihat klise. Namun, berbagai penelitian medis membuktikan bahwa tidur dengan cukup memiliki pengaruh besar dalam menjaga keremajaan kulit. Tidak terkecuali mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit di bawah mata.

Kekurangan tidur seringkali menjadi pemicu awal dari munculnya tanda-tanda penuaan dini berupa garis halus. Pada fase awal, kekurangan tidur akan menimbulkan lingkaran hitam hingga kantung mata. Bila gaya hidup begadang terus berlanjut, masalah pada kulit di bawah mata tersebut akan semakin parah dan susah untuk diatasi.

Relaksasi Kulit Daerah Bawah Mata dengan Pijatan

Memijat sendiri kulit daerah mata bisa mengurangi ketegangan otot yang membuat mata jauh lebih relaks. Bukan hanya membantu membuat mata lebih segar, tetapi terapi sederhana ini juga bisa mengurangi kerutan di bawah mata. Dengan catatan, kamu memijat area mata dan bawah mata secara rutin.

Menghilangkan Kantung Mata dengan Kantung Teh

Kalau kamu pecinta teh, it’s a good news! Kantung teh bekas yang masih basah dan dingin bisa digunakan untuk mengompres daerah di bawah mata. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan manfaat baik antioksidan dalam teh yang membantu menghilangkan kantung mata. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin dengan mengompres daerah bawah mata menggunakan kantung teh bekas selama 15 menit sekitar 2 hingga 3 kali seminggu.

Memilih Eye Cream Sesuai Kondisi Kulit

Kondisi kulit setiap orang umumnya berbeda sehingga produk perawatan setiap orang pun tidak sama. Begitu pula untuk merawat kulit di daerah bawah mata. Memilih eye cream yang sesuai kondisi kulitmu bisa membantu menghilangkan kantung mata. Kalau bingung memilih eye cream yang tepat, konsultasi dengan dokter kulit bisa jadi pilihan.

Eye Treatment di Klinik Kecantikan

Perawatan kulit di bawah mata kadang tidak cukup dilakukan sendiri. Dalam kondisi tertentu, kantung mata dan lingkaran hitam akan sulit diatasi dengan produk-produk skincare yang bisa dibeli secara bebas. Pada kondisi seperti ini perawatan kulit di bawah mata secara intensif bisa jadi pilihan yang tepat. Saat ini, di Dura Skin Centre dan House Of Dura ada perawatan yang disebut Dura TR-Flash for Eyes yang menggunakan mesin berteknologi LHE (light heat energy) yang dapat mengencangkan dan meremajakan kulit di area sekitar mata. LHE berkerja dengan membentuk proses koagulasi di area kulit yang bermasalah, kemudian memicu proses regenerasi alami sel-sel kulit dan meningkatkan rangsangan pembentukan kolagen baru, sehingga akan ada lebih banyak sel kulit baru yang dihasilkan. Selain itu, energi yang dihasilkan juga mampu memperbaiki sirkulasi darah di bawah kulit, sehingga dapat memaksimalkan distribusi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Dengan perawatan phototherapy untuk mata secara rutin, maka solusi klinis untuk menghilangkan kantung mata hingga menghilangkan lingkaran hitam pun tidak mustahil.



Upload by : SHSadmin | 03 November 2017
Skin Inspiration

Dry Skin Care

Kulit Wajah Super Kering, Bagaimana Cara Merawatnya?

Skin Inspiration

When to Start Intensive Skin Treatment

Bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit secara intensif?

Skin Inspiration

Mencegah Pigmentasi





Copyright @ 2017 Duraskin | All right reserved