Recommended

Dermaroller, The 7 Benefits That You Should Know




Dermaroller adalah salah satu fitur microneedling (juga dikenal sebagai terapi induksi kolagen), yaitu perawatan kulit yang melibatkan penggunaan jarum halus. Ratusan jarum halus ini menciptakan ratusan luka tusukan kecil yang tak terlihat di lapisan atas kulit.

Mungkin hal ini terdengar menyeramkan bagi mereka yang belum pernah melakukannya. Namun di tangan dokter kecantikan kulit, microneedling sangat aman dan dapat memberikan hasil yang luar biasa untuk kulit kita.
microneedling

Berikut 7 Manfaat Dermaroller Yang Perlu Diketahui

1. Mengurangi kerutan halus hingga yang cukup dalam

Hal ini karena hasil dari tindakan dermaroller akan menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin yang lebih baik. Proses ini membantu mengencangkan kulit yang mulai berkerut hingga mampu memperlambat terjadinya kerutan halus di kemudian hari.

2. Membantu regenerasi kulit bekas luka dan jerawat

Sebuah penelitian di tahun 2009 mengenai efek microneedling telah dipublikasikan dalam jurnal Dermatologic Surgery. Penelitan tersebut menyebutkan bahwa hampir 100% partisipan yang memiliki bekas jerawat mendapatkan perbaikan yang nyata pada wajah mereka setelah perawatan.

3. Melawan tanda-tanda pigmentasi

Stimulasi pembentukan kolagen juga melawan tanda-tanda pigmentasi pada kulit. Tanda-tanda pigmentasi biasanya muncul dalam bentuk bintik hitam, warna kulit tidak merata, dan bahkan melasma.

4. Membantu meremajakan kulit yang kusam

Sebuah studi tentang microneedling dipublikasikan di International Journal of Dermatology pada tahun 2015. Studi ini menegaskan bahwa microneedling adalah cara baru untuk peremajaan dan pengencangan kulit dengan tindakan yang lebih sederhana. Tindakan ini tetapi memberikan hasil yang efektif dengan efek samping dan downtime yang minimal.

5. Mengecilkan pori-pori kulit

Efek ratusan jarum halus pada kulit justru menstimulasi pembentukan kolagen di sekitar pori-pori kulit. Proses ini juga secara efektif memperkecil pori-pori kulit dan dapat mencegah penumpukan kotoran dan sebum yang berlebihan pada pori-pori kulit.

6. Membuka jalur nutrisi sehingga penyerapan skin care lebih optimal

Umumnya daya serap skincare yang dioleskan pada kulit hanya sekitar 4% hingga 8%. Microneedling dapat menciptakan ribuan jalur nutrisi yang mampu meningkatkan daya serap skincare. Hal ini memungkinkan produk topikal untuk menembus lebih baik dan bekerja lebih efektif.

7. Microneedling dapat diaplikasikan pada seluruh tubuh

Hal ini tentunya akan membantu mengatasi problem kulit lainnya, seperti stretchmarks atau bekas luka dan jerawat yang sulit dihilangkan dibagian tubuh lainnya.

Yang perlu diperhatikan, dermaroller (atau Dura Roller) adalah tindakan klinis yang hanya dapat dikerjakan oleh dokter kecantikan kulit. Tindakan perawatan yang sesuai prosedur dan ditangani oleh ahlinya, tentunya akan memaksimalkan hasil yang diinginkan secara aman dan efektif.



Upload by : itsmedura | 09 Desember 2017




Copyright @ 2018 Duraskin | All right reserved